Diklat Jurnalistik Tingkat Dasar LPM MEI 1

BAGIKAN:

Lembaga Pers Mahasiswa Media Ekonomi (LPM MEI) Universitas Islam Malang menggelar Diklat jurnalistik tingkat dasar pada tanggal 05-07 April 2019. Serangkaian kegiatan ini di awali dengan acara pembukaan di gedung D Politeknik Universitas Islam Malang yang secara langsung diresmikan oleh wakil dekan III , Khalikussabir SE, MM. Dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang “pengenalan PPMI” oleh anggota PPMI kota Malang, Irmaya Merdianti. Diteruskan kembali dengan penyampaian materi “Infografis” oleh Pimpinan Umum LPM Basic Universitas Brawijaya, Widya Ayu Mangesti. Kegiatan ini melibatkan seluruh anggota dan pengurus LPM MEI.

Kemudian dilaksanakan pemberangkatan anggota baru LPM MEI ke dusun Krajan desa Pandesari, Kecamatan Pujon. Tepat jam 20.00 – 22.000 peserta melanjutkan materi “Teknik Kepenulisan dan Kode Etik Jurnalistik yang disampaikan oleh Rony Rusdian Farqih ketua LPM Mei priode 2017-2018. Dikemas dengan diskusi tanya jawab membuat antusias peserta sangat tinggi. Pun, dengan pelatihan praktik lanngsung tulis menulis sebagai bahan evaluasi pengembangan softskill dan hardskill membuat peserta semakin aktif dan termotivasi untuk berproses di LPM MEI.

Diklat jurnalistik tingkat dasar dengan tema “Membangun Jurnalisme Profesional DIpesatnya Kemajuan Global” diharapkan dengan diadakannya DJTD ini dapat menumbuhkan jurnalisme-jurnalisme yang independen serta mampu bersaing dipesatnya kemajuan global serta mampu mengikuti perkembangan yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *