Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Menggelar Mimbar Kebebasan  Aspirasi

0
18
by picture: rohman

Oleh: LPM MEI

Seputar Unisma, Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar audiensi terbuka dengan tema “Aspirasi sebagai Roh Progresif dalam mewujudkan Transparansi antara Pihak Fakultas dan Mahasiswa” pada rabu (23/5) di gedung E ruang Lab KPS.

Dalam audensi tersebut dihadiri oleh Nur Diana,SE,M.Si (Dekan FEB) beserta jajarannya, M.Rizky Radhiyya (Presiden BEM 2018), perwakilan Unit Aktivitas Mahasiswa (UAM) dan delegasi setiap kelas Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Tujuan dari audiensi tersebut untuk menyuarakan aspirasi Mahasiswa atau problem yang selama ini Mahasiswa beratkan kepada Fakultas dan pimpinan beserta dosen pengajar.  

Nur Diana, SE,M.Si, selaku Dekan FEB menambahkan dalam pembukaan audiensi “Fakultas menerima masukan atau aspirasi mahasiswa dengan kritik yang membangun demi  memperbaiki permasalahan dan keluhan mahasiswa untuk menjadi fakultas ekonomi lebih baik lagi”

Ahmad Billhaq Nazal ketua dewan perwakilan mahasiswa (DPM) memaparkan keluhan mahasiswa diantaranya: Kebijakan fakultas, kebijakan dosen, sarana dan prasarana. Point pertama, kebijakan Fakultas kurang efisiensinya system praktikum dalam pembelajaran, penjaga Administrasi suka mempersulit mahasiswa mengenai absensi dan  kejelasan praktikum pasar uang pasar modal (PUPM).

Saat audiensi berlangsung, Mahasiswa memaparkan point per point dan pihak Fakultas juga menjelaskan lebih rinci kebijakannya, tetapi masih ada kejanggalan dari Mahasiswa dikarenakan waktu yang terbatas. Menurut Rizky Radhiyya, presiden BEM 2018 “kurang efektif dan efesien karena di sini pihak fakultas ada kegiatan, dalam audiensi ini biasanya kita menemukan titik temu dan solusi terbaik, akan tetapi saya pribadi dan mahasiswa serta fakultas   belum menemukan titik temu setiap tahun saya rasakan audiensi seperti ini saja  dan maka mulai tahun depan harus ada perubahan dari sisi dewan perwakilan mahasiswa”, tambah Rizky

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here